Sunday, October 14, 2007

Cat Kamar Pengantin

Cat Kamar Pengantin


Assalamualaikum wr. wb.

Pak Ustadz, Insya Allah dalam beberapa bulan ke depan, saya akan menikah dengan seorang muslimah. Yang ingin saya tanyakan adalah, kira-kira warna apa yang cocok digunakan untuk kamar pengantin kami nantinya, karena saya bingung warna apa yang sesuai dan demikian juga dengan kombinasi warnanya.

Dan sebagai tambahan Pak Ustadz, kami sama-sama menyukai warna biru, merah muda (merah jambu), dan putih. Kira-kira warna apa yang sesuai dan kombinasi warnanya ya Pak Ustadz.

Ini saja pertanyaan saya Pak Ustadz, dan untuk balansannya saya ucapkan ribuan terima kasih

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Rimbun M
Jawaban

Wa'alaikum salam wr. wb.

Bang Rimbun yang sedang berbunga-bunga hatinya,

Pertama-tama saya ucapkan selamat atas rencana pernikahan anda. Dan semoga kelak anda akan dikumpulkan dalam kebaikan bersama sang kekasih hati. Jangan lupa baca doa kelak saat pertama kali kalian sholat sunah setelah akad nikah. Tempelkan tangan anda di kening sang isteri dan bacalah doa agar terlindung dari keburukan-keburukannya. Demikian yang diajarkan Rasul. Setelah itu bercanda rialah dalam kata dan sikap. Agar mesra dan berkah tapak-tapak jalan cinta yang dilalui.

Abang Rimbun, agar kamar pengantin menjadi lembut beri 3 sisi dinding kamar dengan warna biru langit yang kalem. Atau jika ingin agak tua sedikit cari biru salem atau setingkat di atas biru langit. Ingat, biru jika terlalu tua akan berfungsi sebaliknya. Ruang akan menjadi gelap dan mencekam.

Lalu pada sisi dinding yang ada kordennya menggunakan warna merah muda atau pink. Kesannya akan romantis. Apalagi jika dipadu dengan korden warna biru atau pink yang agak lebih tua dibandingkan cat pink temboknya.

Plafond atau langit-langit jelas menggunakan warna putih. Karena ia akan mengikat warna-warna yang ada di ruangan serta membuat efek lapang.

Suasana romantis juga bisa ditampilkan melalui lukisan alam yang segar. Luasnya laut biru atau hijau-nya gunung serta sawah yang berundak-undakan akan membuat nuansa sejuk.

Permainan lampu juga mengambil peranan penting. Letakkan down light di 4 sudut plafond. Lalu lampu utama di tengah. Serta lampu tidur yang cantik membias dengan cahaya berpendar temaram.

Masing-masing tentu memiliki peran khusus. Lampu utama untuk berbincang-bincang secara umum. Sementara down light atau lampu tanam saat rayuan mesra dimulai. Dan lampu tidur akan menghangatkan mata saat tidur. Perubahan suasana ini akan mencairkan kekakuan kalian pengantin baru yang tentu masih saling beradaptasi.

Demikian saran saya Abang Rimbun yang berbahagia. Beruntunglah kalian berdua yang asyik menikmati cinta murni. Landasi ia karena Ilahi. Dan banyak-banyak bersyukur, karena saudara kita di Jogja sana tengah merintih kala bumi mereka diguncang Allah.

Sekali lagi selamat atas kebahagiaan yang sebentar lagi menjelang. Bukalah pintu kebahagiaan itu dengan tata cara Islami. Karena ia buku petunjuk bagi setiap insan yang ingin selamat perjalanan cintanya. Dan bukan cinta namanya jika kelak ia tak melalui onak dan duri. Maka kala ujian itu tiba, buku petunjuk itu siap dibuka dan diamalkan.

Cari lingkungan sholeh yang akan menjaga cinta. Belajarlah pada ahli hikmah yang tulus cintanya. Dan bacalah buku ilmu yang akan mencerahkan cinta. Karena di luar sana banyak hiruk pikuk dunia yang dapat melunturkan cinta. Hingga ia menjadi tawar dan kelak tak berbekas lagi.

Akhirul kalam, mari kita panjatkan doa bagi saudara-saudara kita di Jogja. Semoga mereka tabah dan sabar dalam menghadapi reruntuhan alam yang bergoncang. Billaahi taufik wal hidayah

Wassalaamu'alaikum wr. wb.

Ir. Andan Nadriasta - eramuslim.com

Desain Interior Kamar Pengantin 021-73888872

No comments: