Sunday, October 14, 2007

MINIMALIS TAPI COZY

MINIMALIS TAPI COZY

Detail Sekarang sudah tidak jamannya lagi membuat kamar pengantin yang serba ribet. Titik beratnya ada pada desain yang simpel, dengan bahan sederhana namun berkesan mewah. Aksennya ada pada penambahan bunga, lilin, atau pernik lain kreatif lain.

Modern dan romantis, kesan itu yang ingin ditonjolkan di kamar pengantin karya Yenda S. Notonagoro dari Votre, Party & Wedding Decoration. "Warna marun dan gold sengaja dipilih agar terkesan mewah dan elegan," jelas Yenda yang sehari-hari menyewakan kamar pengantin. Meski ada bunga, sengaja tak dipasang begitu banyak. "Beda dengan tema klasik dan tradisional yang biasanya memang banyak memakai bunga. Tapi kesan klasik tetap ada, dicampur dengan unsur modern."

Unsur modern ditangkap dari aksesori yang dipakai. "Mulai dari tempat lilin dari besi, lampu merah di eternit, atau lilin yang disimpan di gelas kecil. Dipilih yang simpel, tidak banyak ukiran agar tidak berkesan klasik. Agar tak terasa kaku ada kain bermotif lengkungan di background," tutut Yenda seraya mengatakan warna marun dan gold menjadi warna favorit pengantin. "Warna minimalis seperti putih dan abu-abu juga mulai dipilih. Biasanya pasangan muda senang yang simpel, sementara orangtua mereka lebih senang banyak bunga."

Tebaran kelopak mawar dan lilin di lantai menambah kesan romantis, plus ditempelkan di kain yang dijadikan taplak. Untuk dinding, terserah, diberi background atau tidak. "Kalau background sudah bagus, tak perlu memakai kain. Jenis kain bisa dipilih shantung yang jatuhnya lebih lurus, sifon, atau organdi." Tempat tidur ditutupi bedcover warna gold yang dipenuhi bantal-bantal dan guling.Desain Interior Kamar Pengantin 021-73888872

No comments: